PERAN GURU MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DALAM MENEGAKKAN KEDISIPLINAN SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH TARBIYAH ISLAMIYAH

Penulis

  • Ali Sadikin Ritonga STIT Al-Bukhary

DOI:

https://doi.org/10.58822/tbq.v6i2.91

Kata Kunci:

Kata kunci : Peran Guru, Mata Pelajaran Aqidah Akhlak, Kedipsilinan Siswa

Abstrak

Abstract—Abstrak
Jurnal ini membahas tentang Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam
Meningkatkan Motivasi Kerja Guru Di Sekolah MTS Tarbiyah Islamiyah Kota Baru
Jambi. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Metode yang digunakan
dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Penulis menemukan bahawa Motivasi sangat diperlukan karena dengan motivasi
inidiharapkan setiap individu mau bekerja keras dan antusias untuk mencapai visi
dan misi sekolah.Peran Guru Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Dalam Menegakkan
Kedipsilinan Siswa Di Madrasah Tarbiyah Islamiyah Kel.Simp. III Sipin Kec.Kota
Baru Jambimenggunakan dua metode yaitu metode langsung ( direct motivation) dan
metode tidak langsung (indirect motivation).Dengan adanya peningkatan motivasi
kerja guru yang dilakukan kepala sekolah terhadap guru-guru dalam bekerja akan
dapat meningkatkan motivasi guru dalam bertugas sehingga proses belajar di
Sekolah dapat berjalan dengan lancar

Diterbitkan

2022-12-25

Cara Mengutip

Ali Sadikin Ritonga. (2022). PERAN GURU MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DALAM MENEGAKKAN KEDISIPLINAN SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH TARBIYAH ISLAMIYAH. Tarbiyah Bil Qalam : Jurnal Pendidikan Agama Dan Sains, 6(2). https://doi.org/10.58822/tbq.v6i2.91

Terbitan

Bagian

Articles