MODEL PEMBELAJARAN Al-AMTSAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI MIS PERDAMAIAN SIGAMBAL KECAMATAN RANTAU SELATAN KABUPATEN LABUHANBATU

Penulis

  • Suryatik STIT Al-Bukhary Labuhanbatu
  • Sartika Romaito Dalimunthe Mahasiswa PGMI STIT AL-BUKHARY LABUHANBATU

Kata Kunci:

Pengkajian, Penelitian, Insan Akademik

Abstrak

Proses pembelajaran harus terlaksana dengan baik sesuai dengan standar
operasional pembelajarann untuk mencapai proses pembelajaran yang sesuai standar
perlu dikemas dengan didaktik dan metodik, karena hal ini sangat berhubungan
erat dengan karakter peserta didik sebagai pembelajar. Permasalahan yang hampir
sama dirasakan oleh semua dosen dan guru, yaitu nailai hasil belajar peserta didik
yang kurang bahkan tidak jarang yang mengeluhkan minat bekajar peserta didik
yang rendah. Keluhan-keluhan tersebut tentu mempunyai sebab dan kalau dicermati
lebih dalam bahwa keluhan para guru dan dosen itu bersumber dari berbagai factor
misalnya factor sarana dan prasarana pembelajaran, factor siswa, factor guru.
Faktor guru misalnya yang berkaitan dengan metode dan model pembelajaran.
Metode penelitian yang digunakan yaitu studi kepustakaan (library research),
observasi dilingkungan kerja dan berupaya menerima masukan serta saran dari
peserta diskusi dan selanjutnya penulis melakukan display data dan berdasarkan
display data dilakukan penarikan kesimpulan secara kualitatif.

Diterbitkan

2022-12-09

Cara Mengutip

Suryatik, & Sartika Romaito Dalimunthe. (2022). MODEL PEMBELAJARAN Al-AMTSAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI MIS PERDAMAIAN SIGAMBAL KECAMATAN RANTAU SELATAN KABUPATEN LABUHANBATU. Tarbiyah Bil Qalam : Jurnal Pendidikan Agama Dan Sains, 5(2). Diambil dari https://ejurnal.stita.ac.id/index.php/TBQ/article/view/63

Terbitan

Bagian

Articles