PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP MODUL BERORIENTASI KKNI UNTUK PENGUATAN SCIENTIFIC APPROACH PADA MATA KULIAH PENGETAHUAN LINGKUNGAN
Kata Kunci:
Persepsi Mahasiswa, Modul Berorientasi KKNI, Penguatan Scientific Approach.Abstrak
Abstract—Abstak
Perbaikan Tujuan penelitian ini adalah mengetahui
persepsi mahasiswa terhadap penggunaan modul berorientasi
KKNI untuk penguatan Scientific Approach pada mata kuliah
pengetahuan lingkungan. Survey dilakukan terhadap 25
Mahasiswa semester 2 program studi pendidikan biologi
Universitas Al Washliyah Labuhanbatu. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa penggunaan modul berorientasi KKNI
untuk penguatan Scientific Approach pada mata kuliah
pengetahuan lingkungan menurut persepsi mahasiswa berada
pada kategori baik (81%) dengan nilai rata-rata 3.3. Namun,
tampilan dan gambar yang disajikan perlu ditingkatkan lagi
agar lebih menarik.