PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP MODUL BERORIENTASI KKNI UNTUK PENGUATAN SCIENTIFIC APPROACH PADA MATA KULIAH PENGETAHUAN LINGKUNGAN

Penulis

  • Fitri Endang Srimulat UNIVA Labuhanbatu

Kata Kunci:

Persepsi Mahasiswa, Modul Berorientasi KKNI, Penguatan Scientific Approach.

Abstrak

Abstract—Abstak
Perbaikan Tujuan penelitian ini adalah mengetahui
persepsi mahasiswa terhadap penggunaan modul berorientasi
KKNI untuk penguatan Scientific Approach pada mata kuliah
pengetahuan lingkungan. Survey dilakukan terhadap 25
Mahasiswa semester 2 program studi pendidikan biologi
Universitas Al Washliyah Labuhanbatu. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa penggunaan modul berorientasi KKNI
untuk penguatan Scientific Approach pada mata kuliah
pengetahuan lingkungan menurut persepsi mahasiswa berada
pada kategori baik (81%) dengan nilai rata-rata 3.3. Namun,
tampilan dan gambar yang disajikan perlu ditingkatkan lagi
agar lebih menarik.

Diterbitkan

2022-11-29

Cara Mengutip

Fitri Endang Srimulat. (2022). PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP MODUL BERORIENTASI KKNI UNTUK PENGUATAN SCIENTIFIC APPROACH PADA MATA KULIAH PENGETAHUAN LINGKUNGAN. Tarbiyah Bil Qalam : Jurnal Pendidikan Agama Dan Sains, 3(1). Diambil dari https://ejurnal.stita.ac.id/index.php/TBQ/article/view/5

Terbitan

Bagian

Articles