PERANAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PIAUD SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH AL BUKHARY DALAM MENCERDASKAN ANAK BANGSA DI KABUPATEN LABUHANBATU
DOI:
https://doi.org/10.58822/tbq.v7i1.110Kata Kunci:
Keywords Peranan Mahasiswa PIAUD Dalam Mencerdaskan Anak BangsaAbstrak
Abstract—Abstak
Pada prinsip pemuda dan mahasiswa sama-sama diidentikkan dengan “agent of change”. Kata-kata perubahan selalu menempel dengan erat sebagai suatu identitas para mahasiswa yang juga dikenal sebagai komunitas intelektual masa depan. Berawal dari mahasiswa nakhoda bangsa ini dapat ditingkatkan untuk kelangsungan pembangunan sebagai harapan generasi – generasi yang selanjutnya.
Tugas berat berada dipundak mereka untuk dapat melaksanakan serta merealisasikan perubahan positif, sehingga kemajuan di dalam sebuah negara bisa tercapai dengan membanggakan.
Berkaitan dengan beberapa ungkapan di atas, hendaknya segenap pemuda dan mahasiswa harus terus berkolaboratif secara aktif demi tugas dan tanggungjawab yang sudah berada di pundak mereka tidak sis-sis dan dapat terwujud sesuai dengan harapan dan impian seluruh anak bangsa.
Referensi
Arikunto,S,2002,ProsedurPenelitianSuatuPendekatanPraktek,Jakarta:RineaCipta.
Akbar,Reni-Hawadi,2008,PsikologiPerkembanganAnakMengenalSifat,BakatdanKemampuanAnak,Jakarta:Grasindo.
Ali, H. M. Daud, 1998., Pendidikan Agama Islam,Jakarta:PTRaja GrafindoPersada.
Asmawatidkk.Luluk,2008,MateriPokokPengelolaanKegiatanPengembanganAnak Usia Dini Modul 1-12 PAUD4407 4SKS,Jakarta:UniversitasTerbuka.NOURAIANKEADAANBEKERJABELUMKERJA1Jumlahmahasiswareguler995Persentase95,19%4,81%
Vol.VII.Edisi I January –Desember 202312Tarbiyah bil QalamJurnal Pendidikan, Agama dan Sains
Atikah,2006.,MeningkatkanImtaqAnakUsiaTK, Semarang: D2 PGTK FIP UniversitasNegeriSemarang.
Darajat,Zakiyah,1995,PendidikanIslam dalamKeluargadanSekolah.