Fokus dan Scope

Jurnal Qalam lil Athfal menerima artikel penelitian dalam lingkup kajian manajemen pendidikan, kepemimpinan pendidikan, ekonomi pendidikan dan supervisi pendidikan.

- Perubahan/manajemen kelas, kualitas pendidikan
- Komputer dalam administrasi pendidikan, lingkungan multimedia
- Pendidikan jarak jauh, sistem informasi untuk dukungan pendidikan/pelatihan
- Ekonomi/keuangan/akuntabilitas pendidikan, pemasaran dalam pendidikan
- Kepemimpinan pendidikan, sistem/perencanaan strategis
- Globalisasi dan pendidikan, organisasi sebagai komunitas belajar
- Portofolio pembelajaran profesional individu, pengembangan profesional staf pengajar
- Pengetahuan dan pendidikan, pembelajaran sepanjang hayat, pengembangan kompetensi
- Manajemen dalam pendidikan tinggi, manajemen kurikulum/e-pendidikan
- Analisis/evaluasi kebijakan institusi/program studi
- Metode penelitian dalam peningkatan sistem pendidikan/sekolah/perbaikan sistem pendidikan
- Pendidikan transaksional, mobilitas siswa/pengajar, m-learning

Tujuan

Jurnal ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi para akademisi, peneliti, dan praktisi untuk berbagi hasil penelitian, inovasi, dan pemikiran kritis dalam  kajian manajemen pendidikan, kepemimpinan pendidikan, ekonomi pendidikan dan supervisi pendidikan Melalui publikasi ini, diharapkan dapat mendorong perkembangan ilmu pengetahuan dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Kriteria Publikasi

Artikel yang diterima harus memenuhi kriteria berikut:

Keaslian: Penelitian harus orisinal dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Relevansi: Artikel harus relevan dengan fokus dan scope jurnal.

Kualitas Ilmiah: Penelitian harus didasarkan pada metodologi yang kuat dan analisis yang mendalam.

Keterbacaan: Artikel harus ditulis dengan jelas dan ringkas, sehingga mudah dipahami oleh pembaca yang beragam.

Kontribusi: Artikel harus memberikan kontribusi yang signifikan terhadap bidangnya.

Dengan fokus dan scope yang jelas ini, diharapkan jurnal ini dapat menjadi referensi utama dalam  kajian manajemen pendidikan, kepemimpinan pendidikan, ekonomi pendidikan dan supervisi pendidikan, serta mendorong kolaborasi lintas disiplin untuk solusi inovatif dan berkelanjutan.